Sabtu, 11 Februari 2012

MERRY GO ROUND


Saya rasa filosofi Budhisme akhirnya terbukti dalam filsafat dan sains suatu saat,Siddhartha Gautama “cuma” salah satu orang yang tahu rahasia kehidupan semesta.lewat pelepasan pribadi/ego untuk melihat kesadaran akan dunia sebagai suatu kesatuan paradoks.
Sidartha gautama benar,hidup cuma parodi/dagelan(jawa),sirkus.manusia terjebak dalam bencana eksistensial.Lahir-dewasa-bekerja-menikah-berketurunan-sedih bahagia-mati! cuma soal nafsu-ambisi-prestasi-ego diri-terbius kebutuhan hidup yang adiktif dan budak keinginan.Hidup cuma satu kedipan mata saja.ASTAGA saya kira ini lelucon dan serius sebelum saya mengerti bahwa kematian cuma bagian kecil dari roda gila yang berputar tanpa henti.Dalam sains manusia mati membusuk terurai dalam organik mikroskopis dan uap,lalu muncul kesadaran lagi kita terjebak dalam materi,makhluk hidup dan universe tidak kemana-mana.kita terhubung,dalam suatu super komputer canggih tak bertuan,bermain sandiwara peran(kepribadian) untuk jadi satu lagi kemudian pecah lalu menyebar lagi.ini semua masuk akal sekarang.saya-lah kitalah Tuhan yang sesungguhnya(Budhisme tidak mengenal sang pencipta) kita ributkan dan,salahkan,hampir setiap hari menunggu untuk sempurna jadi satu bagian lagi sampai kita tahu rahasia hidup bahkan semesta.dan keyakinan kita sekarang lebih mirip moralitas “binatang”(evolusi perilaku moral) yang cuma mengejar tujuan ego(pahala surga) dan menghindari derita,sakit(Neraka).apa lagi mentoknya?.Mungkin anda belum pernah melihat seorang penganut budhisme kesadaran tinggi bisa melayang diudara atau berjalan di air.tapi begitu anda melihatnya.mungkin anda akan mengerti.Pikiran kuncinya,seperti “Hantu dalam mesin” yang menyembunyikan kebenaran.anda tidak dapat menemukannya dalam materi.analoginya anda melihat skrup dan baut tapi tidak melihat bahwa itu cuma bagian dari pengunci ban dari sebuah mobil.Maaf saya jadi mengoceh…….kebanyakan saudara2 kita lebih memilih jalur lambat,memilih jadi kutu-kutu di bulu kelinci hangat dan tidur nyenyak.malas untuk memanjat bulu2nya dan melihat si pesulap yang memunculkan seekor kelinci dari topinya.
Keyakinan saya di KTP Khatolik tapi saya sendiri sekarang “ateis”.
Dan jangan percaya satupun yang saya ocehkan diatas.
ANDA HARUS MENGALAMINYA SENDIRI !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar